Wednesday 22 August 2012

BERDOA & BERPUASA

BERDOA & BERPUASA 

MENGAPA BERPUASA ?
Hati lebih licik dari pada segala sesuatu. Banyak yang berfikir bahwa mereka telah siap untuk pengangkatan, tetapi sebenarnya tidak. Seperti Allah Bapa katakan dalam salah satu Surat Nya 'I Am Coming', masih begitu banyak racun di dalam hati kita. Jika Raja Daud harus berdoa dan berpuasa sepanjang waktu untuk hal ini, betapa lebih banyak lagi seharusnya kita! Jika kita membaca Mazmur, dia berbicara tentang hati lebih dari apa pun.

Banyak mempelai wanita perlu pembebasan dan penyembuhan dan ini hanya boleh terjadi selama puasa serius. Tuhan mengetahui hal ini, itulah sebabnya DIA mengatakan kepada kita untuk berpuasa sekarang, untuk menyambut Kedatangan Anak-Nya.

Ini juga mengenai ketaatan. Banyak mempelai wanita sudah mulai berpuasa 40 hari mulai tahun 2012 ini, karena mereka dipimpin oleh Tuhan. Lebih banyak di dalam Alkitab yang melakukan puasa 40 hari, termasuk Yahushua, agar siap untuk pelayanan-Nya. Jadi betapa lebih banyak lagi seharusnya kita, yang terlahir dalam dosa.

Kedatangan Tuhan begitu sangat dekat sekarang ini. Jika kita tidak berpuasa dan tidak menghabiskan waktu yang berkualiti dengan Tuhan dalam Tempat Rahasia, kita menipu diri sendiri. Ini adalah waktu untuk setiap saat dekat dengan DIA. Alkitab mengatakan bahkan banyak orang-orang pilihan yang akan sangat tertipu. Puasa serius dilakukan untuk menerima pembebasan dari belenggu kita secara total, untuk datang dengan sangat dekat kepada Allah, sehingga DIA dapat mengungkapkan banyak hal kepada kita di waktu akhir zaman seperti sekarang ini, secara pribadi dan secara umum. Ini adalah hal yang diperlukan untuk mempelai wanita, bahkan untuk perlindungan kita sendiri.

2 Tawarikh 7:14 
"dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka."

TUHAN sekarang berbicara banyak melalui hamba-hambaNya di seluruh dunia dan mereka yang memiliki telinga, akan mendengarkan. Kita melakukan puasa ini karena cinta kita kepada Tuhan Yesus, Mempelai Lelaki kita yang tercinta. DIA telah melakukannya untuk kita, lalu mengapa kita tidak melakukan hal yang sama?

CARA BERPUASA
Kita dapat berpuasa dalam banyak cara, Puasa Daniel (terutama makan sayuran, buah dan biji-bijian) atau Puasa Jus atau Puasa Air.

Semakin kita sering berpuasa, semakin mudah dan semakin lama kita dapat melakukannya.

DAFTAR MAKANAN PUASA DANIEL
Daniel 10:2-3 
“Pada waktu itu aku, Daniel, berkabung tiga minggu penuh: makanan yang sedap tidak kumakan, daging dan anggur tidak masuk ke dalam mulutku dan aku tidak berurap sampai berlalu tiga minggu penuh.”

Salah satu hal yang baik mengenai Puasa Daniel adalah bahwa saudara tidak dibatasi pada jumlah makanan, tetapi dibatasi pada jenis makanan yang dapat saudara makan. Puasa Daniel dibatasi pada sayur-sayuran (termasuk buah-buahan) dan air.

SEMUA BUAH-BUAHAN. Buah-buahan ini boleh segar, beku, kering, dijus . Buah-buahan termasuk epal, aprikot, pisang, blackberry, blueberry, boysenberries, ceri, cranberry, buah ara, anggur, jambu biji, melon, kiwi, lemon, jeruk nipis, mangga, nectarine, jeruk, papaya, persik, pir, nanas, plum, kismis, raspberry, stroberi, tangelos, jeruk keprok, semangka (daftar buah-buahan tidak terbatas pada yang tertera di sini).

SEMUA SAYURAN. Sayuran ini dapat segar, beku, kering, dijus. Sayuran termasuk artichoke, asparagus, bit, brokoli, kol belgia, kubis, wortel, kembang kol, seledri, cabai, collard hijau, jagung, mentimun, terung, bawang putih, jahe, daun bawang, selada, jamur, mustard hijau, okra, bawang, peterseli, kentang, lobak, rutabaga, bayam, kecambah, labu, ubi jalar, tomato, lobak, selada air, ketela, zucchini (daftar sayur-sayuran tidak terbatas pada yang tertera di sini).

SEMUA BIJI-BIJIAN (whole grains), termasuk roti gandum (whole wheat), brown rice (atau equivalennya iaitu beras merah), millet, quinoa, oats, barley, bubur jagung, pasta gandum utuh (whole wheat pasta), tortilla gandum (whole wheat tortilla), rice cake dan popcorn (daftar biji-bijian tidak terbatas pada yang tertera di sini).

SEMUA KACANG-KACANGAN dan biji-bijian, termasuk biji bunga matahari, mete, kacang tanah, wijen. Juga minyak kacang termasuk selai kacang (daftar kacang-kacangan dan biji-bijian tidak terbatas pada yang tertera di sini). Kacang-kacangan termasuk kacang kering, kacang pinto, kacang polong, lentil, kacang polong hitam, kacang merah, kacang hitam, kacang cannellini, kacang putih. 

SEMUA MINYAK YANG BERKUALITI termasuk zaitun, kanola, biji anggur, kacang tanah dan wijen (daftar minyak yang berkualiti tidak terbatas pada yang tertera di sini).

MINUMAN: air pergunungan, air sulingan atau air murni lainnya.

Lain: tauhu, produk soya, cuka, bumbu-bumbu, garam dan rempah-rempah.

Catatan tambahan dari penterjemah: Tempe mengandung ragi, dan ragi tidak diperbolehkan dalam puasa Daniel.


MAKANAN UNTUK DIHINDARI DALAM PUASA DANIEL

SEMUA DAGING DAN PRODUK HAIWAN termasuk (namun tidak terbatas pada) daging sapi, domba, babi, unggas, dan ikan.

SEMUA PRODUK SUSU TERMASUK termasuk (namun tidak terbatas pada) susu, keju, krim, mentega, dan telur.

SEMUA PEMANIS termasuk (namun tidak terbatas pada) gula, gula merah, madu, sirap, sirap gula, dan jus tebu.

SEMUA ROTI BERAGI termasuk roti Yehezkiel (mengandung ragi dan madu) dan makanan yang dipanggang (baked goods).

SEMUA PRODUK MAKANAN OLAHAN termasuk (namun tidak terbatas pada) perasa buatan, penambah rasa, bahan kimia, beras putih, tepung putih, dan makanan yang mengandungi pengawet buatan.

SEMUA GORENGAN termasuk (namun tidak terbatas pada) kerepek kentang, kentang goreng (french fries), kerepek jagung.

SEMUA LEMAK PADAT termasuk mentega, marjerin, lemak babi, dan makanan tinggi lemak.

MINUMAN termasuk (namun tidak terbatas pada) kopi, teh, teh herbal, minuman berkarbonat, minuman energi, dan alkohol.

Ingat, BACA LABELNYA. 

By : Susan Gregory

No comments:

Post a Comment