Monday 4 February 2013

‎*" DOA YANG MEMILIKI KUASA "*

SAHABAT DOA yang terkasih dalam Keluarga Kasih Kristus, setiap kita tentunya ingin memiliki kemampuan berdoa yang memiliki Kuasa. Baik kuasa untuk menyembuhkan sakit-penyakit, kuasa untuk memenangkan suatu permasalahan, kuasa untuk membangkitkan semangat, kuasa untuk menyelamatkan jiwa, maupun kuasa doa untuk meraih impian masa depan.

Yesus berkata : " Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya " (YOHANES 15 : 7). Dalam bacaan Firman Tuhan tersebut ada 2 Hal KETAATAN yang harus kita jalankan, yaitu :
1). Kita tinggal di dalam Tuhan (Taat dalam Doa).
2). Firman Tuhan tinggal di dalam hidup kita (Taat menerima firman, merenungkan firman, melakukan firman, dan membagikan firman).
Ke dua macam "KETAATAN" tersebut tidak dapat dipisahkan dan harus berjalan bersama, untuk kita dapat memiliki sebuah doa yang mempunyai kuasa transformasi.

Lantas banyak yang bertanya : "Bagaimana cara mempraktekkannya setelah Firman Tuhan tinggal di dalam hidup kita, agar doa-doa yang kita naikkan dijawab sama Tuhan..???"
* Mari.. Kita belajar dari Kerendahan Hati : "DOA BAPA KAMI", berikut ini.

1). MASUK HADIRAT TUHAN DENGAN PUJIAN.
"Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu" (MATIUS 6 : 9)
~ Kita masuk ke hadirat Tuhan dengan kuasa darah Yesus. Bapa menerima kita kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaan apapun. Nikmati hubungan dengan Bapa, Pujilah Dia dengan puji-pujian di hati dan dengan mulut kita. Akuilah dosa sekiranya ada dosa yang menghalangi kita untuk datang ke hadirat Tuhan.

2). MENDATANGKAN KERAJAAN SURGA KE BUMI.
"Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga" (MATIUS 6 : 10)
~ Kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah di dalam kehidupan kita. Berdoalah terlebih dahulu untuk kebutuhan orang lain, gereja, kota, bangsa dan negara, baru kemudian berdoa bagi kebutuhan kita. Yang menjadi kebutuhan kita adalah :

a). Kebutuhan Materi Yang Tercukupi.
"Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya" (MATIUS 6 : 11).
b). Kebutuhan Jiwa Yang Sehat.
"Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami" (MATIUS 6 : 12).
c). Kebutuhan Kerohanian Yang Kuat Dan Kudus.
"Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat" (MATIUS 6 : 13a).
~ Itulah 3 Kehendak Tuhan yang disebut Doa Kerajaan Allah, agar kita berdoa juga untuk kebutuhan-kebutuhan kita tercukupi, sebab di Surga tidak ada kelaparan, kepahitan, dan ikatan kejahatan.

3). MENGAKUI KEDAULATAN TUHAN SEBAGAI RAJA.
"Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin." (MATIUS 6 : 13b)
~ Di akhir Doa Bapa Kami diajarkan kita harus selalu menyerahkan segala sesuatu kepada Kedaulatan Tuhan, begitu pula dalam setiap doa-doa yang kita naikkan kepada-Nya.

# Nah.. Sudah tahu kan sekarang langkah-langkah supaya setiap doa-doa kita memiliki kuasa. Mari.. Saya rindu mengajak SAHABAT DOA untuk selalu memperkatakan Firman Tuhan disetiap doa-doa yang saudara naikkan, Imani dalam Kristus, Impartasikan di kehidupan anda, dan alami Kuasa Transformasi-NYA dalam kemenangan disetiap pergumulan saudara. Amin.

"We love Jesus and you. God bless you all"

Salam Kegerakan Kasih Agape.
- (By : ABI) -

by: http://www.facebook.com/SAHABAT.DOA.YESUS?ref=stream

No comments:

Post a Comment