Thursday 18 October 2012

Seminar "Hidup Berharga" di Sintang

Hidup yang berharga

Yes 43:1-5
(1) Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.

(2) Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

(3) Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu.

(4) Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

(5) Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.

Ulangan 32:10
(10) Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.

Mazmur 139:14
(14) Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Pendahuluan

Pada dasarnya Tuhan menciptakan kita sebagai pribadi yg berharga dan diberkati, dgn tujuan:
1. Kita dapat selalu bersyukur dan bersukacita
2. Kita dapat selalu memiliki kehidupan yg berdampak
3. Kita bisa selalu melayani Tuhan.

Jika kita menyadari kita berharga, curi2nya:
1. Perubahan ke arah positif,
2. Kemampuan utk pengendalian diri.
3. Semangat yg semakin membara utk melayani Tuhan.
4. Selalu menghadirkan damai sorga

Sikap dari seorg yg menyadari dirinya berharga:
1. Siap kehilangan segalanya bagi Yesus.
2. Siap memiliki kualitas sbg prajurit Kristus.
3. Siap utk memiliki nilai kehidupan yg berbeda.
4. Siap utk tdk lagi menoleh ke belakang.
5. Siap utk meninggalkan asumsi & praduga yg negatif.
6. Siap utk mentaati FirmanNYA dlm segala situasi.
7. Siap utk setia dan tetap bertahan sampai akhir, dlm setiap tantangan dan pergumulan.

No comments:

Post a Comment