Monday 26 November 2012

KECURANGAN & KEBOHONGAN

Suatu kebahagiaan bagi kita bila keberadaan kita dalam masyarakat dapat diterima dan dapat diandalkan. Kita akan melakukan banyak hal yang dapat bermafaat bagi sesama kita oleh karena kita berlaku ADIL dan JUJUR.

Keberadaan kita yang berpengang kepada Ajaran Kasih TUHAN akan membimbing kita untuk senantaisa berlaku SETIA & TULUS dalam pelayanan Kasih TUHAN di lingkungan keluarga, terhadap sesama kita dan di lingkungan gereja.

Dalam kehidupan ini, kita mungkin pernah diperhadapkan pada suatu keadaan yang memaksa kita untuk berlaku curang dan melakukan suatu kebohongan yang kita sendiri tidak menghendakinya sama sekali. Namun ada pula keadaan dimana kita selalu melakukan KECURANGAN & KEBOHONGAN terhadap sesama, oleh karena keinginan kita sendiri atas berbagai kepentingan pribadi kita yang hanya menguntungkan diri kita sendiri.

Keterpaksaan dalam melakukan sesuatu hal yang tidak kita inginkan dan terlebih yang disebabkan karena kepentingan pribadi yang hanya mementingkan diri kita sendiri tersebut tidaklah sesuai dengan ajaran KASIH TUHAN. Keterpaksaan maupun keinginan kita sendiri dalam melakukan KECURANGAN dan KEBOHONGAN terhadap sesuatu hal akan membuat kita terjerumus dalam hal DOSA.

Meskipun kita senantiasa BERDOA memuji dan memuliakan nama TUHAN dalam hidup ini, tetapi perilaku hidup kita masih cenderung untuk berlaku CURANG & melakukan KEBOHONGAN dalam hidup kita maka SIA-SIALAH DOA & PERMOHONAN kita yang kita panjatkan kehadirat TUHAN.

Tiada satupun masnusia yang luput dari hal dosa, namun bila kita senantiasa berpegang taguh dalam setiap ajaran TUHAN untuk berperilaku ADIL & JUJUR dalam hidup ini, maka kita akan mampu menanggapi berbagai tantangan dalam hidup ini untuk tidak melakukan suatu KECURANGAN & melakukan KEBOHONGAN terhadap sesama, terlebih kepada TUHAN kita YESUS KRISTUS.

Sungguh INDAH bila kita hidup dalam KESEDERHANAAN, dan senantiasa mengucap SYUKUR atas kebesaran KASIH TUHAN dalam hidup kita lewat berkat & karunia yang diberikan-NYA. Kita akan meresa berkecukupan dengan berkat & karunia dari TUHAN dalam hidup kita dan tidak mengingikan sesuatu yang melebihi kemampuan kita apalagi memperkaya diri dengan melakukan KECURANGAN & KEBOHONGAN dalam hidup ini.

Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu?


sumber: http://www.facebook.com/pages/Bejana-kemuliaan/492591964104594?ref=stream

No comments:

Post a Comment