Tuesday 27 November 2012

YANG TERLUPAKAN

Kita mungkin akan menjadi orang-orang yang terlupakan dalam hidup ini karena ketidakmampuan kita untuk melakukan sesuatu yang baik & berguna dalam hidup ini. Kita pun akan beranggapan bahwa untuk apa hidup didunia yang tidak menginginkan kehadiran kita.

Menjadi bagian yang terlupakan dalam hidup ini adalah situasi yang sama sekali tidak kita inginkan. Namun kita harus tetap menjalaninya dengan penuh SUKACITA, karena begitu banyak orang diberikan kesempatan untuk memperoleh & menikmati segala sesuatu dengan mudahnya serta selalu dikenang dan dipuji karena kelebihannya tetapi belum dapat menyadari & mengakui bahwa berkat yang diterimanya adalah ANUGERAH dari TUHAN.

Kita yang selalu berada dalam ketidakberuntungan hidup ini, janganlah MENGELUH dan PUTUS ASA. Kita mungkin pernah menyalahkan TUHAN atas segala ketidakberuntungan hidup kita dan bahkan kita pun kerap kali mencoba mencari jalan PINTAS untuk peroleh kenikmatan hidup yang layak.

KEPUTUSASAAN & KETIDAKMAMPUAN kita dalam menyikapi hidup ini, janganlah lantas membuat hubungan kita dengan TUHAN menjadi RENGGANG. Tidak tahukah kita bahwa begitu NIKMAT menjalani hidup dalam kasih TUHAN itu adalah ROTI HIDUP yang mengenyangkan JIWA kita yang LEMAH terhadap kegelapan dunia ini ?

Baiklah kita seperti DAUN yang jatuh ketanah, membusuk ditelan bumi dan menjadi bagian yang terlupakan dari POHONNYA namun DAUN itu akan melebur ke dalam tanah dan memberikan unsur dari dalam tanah yang membantu pohon itu untuk terus bertumbuh.

Nikmatilah setiap jejak hidup kita di dunia ini dengan senantiasa MENGUCAP SYUKUR dan saling MENDOAKAN satu dengan yang lain, terlebih kepada mereka yang masih belum menyadari serta mengakui KENIKMATAN HIDUP di dalam kasih TUHAN sebagai MAKANAN ROHANI yang MENGHIDUPKAN.

KETIDAKBERDAYAAN & KETIDAKMAMPUAN kita dalam menyikapi hidup ini akan menjadi SUMBER KEKUATAN yang HIDUP bila kita senantiasa MENGUCAP SYUKUR dan MEMULIAKAN nama-Nya serta bertekun dalam karya KASIH TUHAN kepada sesama yang belum menyadari keberadaan hidupnya di hadapan TUHAN agar mereka pun dapat merasakan begitu NIKMATNYA KASIH TUHAN dalam hidup ini.

“ Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia." (Yoh 6:51)


sumber: http://www.facebook.com/pages/Bejana-kemuliaan/492591964104594?ref=stream

No comments:

Post a Comment