Wednesday 7 November 2012

Tuhan ada video kehidupan kita :)

Suatu hari seorang pelukis terkenal sedang menyelesaikan lukisan terbaiknya yang rencananya akan dipamerkan pada saat pernikahan Putri Diana. Ketika menyelesaikan lukisannya ia sangat senang dan terus memandangi lukisan yang berukuran 2x8 m. Sambil memandangi, ia berjalan mundur dan ketika berjalan mundur ia tidak melihat ke belakang. Ia terus berjalan mundur dan di belakangnya adalah ujung dari gedung tersebut yang tinggi sekali dan tinggal satu langkah lagi dia bisa mengakhiri hidupnya.

Seseorang diruangan itu melihat kejadian tersebut dan bermaksud untuk berteriak memperingatkan sang pelukis, tapi tidak jadi karena dia khawatir sang pelukis malah bisa jatuh ketika kaget mendengar teriakannya. Kemudian orang yang melihat pelukis tersebut mengambil kuas dan cat yang ada di depan lukisan lalu mencoret-coret lukisan itu sampai rusak.

Tentu saja sang pelukis sangat marah dan berjalan maju hendak memukul orang tersebut. Tetapi beberapa orang lain 
yang ada disitu menghadang dan memperlihatkan posisi pelukis tadi yang nyaris jatuh. Sehingga dia sadar dan malah berterima kasih karena telah menyelamatkan nyawa-nya.

Seringkali kita juga bersikap seperti itu dalam hidup ini.
Kita telah melukiskan masa depan kita dengan sangat bagus dan memimpikan bahwa suatu hari nanti mimpi indah yang kita idamkan itu menjadi kenyataan.
Tetapi rencana itu ternyata tidak bisa terlaksana, karena Tuhan menginterupsi mimpi kita dan menggagalkannya. Hal tersebut membuat kita marah kepada Tuhan karena DIA menghancurkan “lukisan masa depan” yang sudah kita buat itu.

Pada kenyataannya DIA tahu kita sedang melakukan sesuatu yang salah dan beresiko tinggi. DIA tidak mau kita berada dalam posisi yang berbahaya, karena itu DIA dengan terpaksa “merusaknya”, hanya agar kita melihat maksudNYA.
Satu hal pasti, serahkan masa depan kita kepada Tuhan, ijinkan DIA yang mempersiapkannya bagi kita... karena yang DIA rancangkan pasti yang terbaik.
Satu hari nanti pasti kita akan bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena telah mencegah kita dari hal-hal tertentu yang ternyata buruk bagi kita.

Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan Yesus Memberkati


via: http://www.facebook.com/pages/Bejana-kemuliaan/492591964104594?ref=stream

No comments:

Post a Comment