Tuesday 15 January 2013

Jurnal SHRK Januari 2013 - Hari Ke-1




High Light Utama Acara FROM GLORY TO GLORY - 27-28 Desember 2012
Pada puncak acara KKR From Glory To Glory di JKI Injil Kerajaan (28 Desember 2012), Tuhan melalui keenam hamba-Nya mengundang semua jemaat baik secara roh maupun secara profetik untuk masuk ke dalam Bahtera-Nya se belum masuk tahun 2013. Namun pada saat pintu Bahtera ditutup, hati Ev. Yusak Tjipto Purnomo berubah menjadi sangat sedih hingga menangis. Dan ketika ditanyakan kepada Tuhan, diketahuilah bahwa beliau menangisi begitu banyak saudara-saudari yang di luar dan tidak ikut masuk ke dalam Bahtera-Nya. Karena mereka yang di luar Bahtera-Nya ialah umat yang tertinggal yang harus menggenapi destiny masing-masing pada Masa Tribulasi Besar bersama masa pemerintahan Antikristus.

13 Perkara Di Tahun 2013

Ada intensi Tuhan untuk mempercepat berbagai agenda-Nya di 2013 ini karena waktunya terus semakin singkat. Dan untuk tetap seirama dengan-Nya di 2013 ini, berikut 13 (pola) perkara yang harus kita perhatikan:

1. Jangka penggenapan impian Yusuf bin Yakub adalah 13 tahun hingga ia menjadi "Perdana Mentri" atas seluruh tanah Mesir pada zaman itu. Pola 13 tahun ini pun terulang ketika tahun 1979 terjadi kegerakan Roh Allah dan melahirkan generasi baru dari ribuan kaum pelajar di Semarang saat itu. 13 tahun kemudian, pada Maret 1992, Tuhan memberikan sebuah gereja, yakni JKI Injil Kerajaan yang dimulai dengan 100 jemaat dan terus berkembang. Dan 13 tahun kemudian dari tahun 1992, yakni tahun 2005, Tuhan melalui ketujuh hamba-Nya membentuk Pelayanan Bahtera hingga saat ini. (13 tahun setelah tahun 2005 adalah tahun 2018 sekaligus genap 70 tahun bangsa Israel berdiri). Jadi melalui hal ini, Tuhan hendak mengatakan bahwa tahun 2013 adalah Tahun Penggenapan Destiny.

2. Ismail yang adalah anak kedagingan, dilahirkan saat Abraham berusia 86 tahun. 13 tahun kemudian Tuhan memastikan Ishak, yang adalah anak perjanjian, lahir bagi Abraham dan Sarah dengan sunat sebagai tanda perjanjian tersebut. Tahun ini semua bentuk kedagingan akan diubah menjadi yang rohani di dalam diri kita. Dari self conscious (kesadaran kepada diri sendiri) yang penuh mentalitas daging menjadi God's conscious (kesadaran kepada hati Tuhan) yang di dalam roh dan kebenaran sejati. Tahun accomplishment bagi mereka yang bersedia untuk terus melakukan "sunat" hati.

3. Tembok Yerikho, yang adalah penghalang pertama dan terbesar untuk memasuki Tanah Perjanjian, runtuh setelah Yosua memimpin bangsanya untuk mengelilingi tembok tersebut sebanyak 13 kali dalam 7 hari. 2013 adalah Tahun Runtuhnya Yerikho hidup kita.

4. Haman, atas petunjuk setan, merencanakan pembinasaan bagi bangsa Israel pada zaman Ester. Tanggal yang ditentukan adalah tanggal 13 bulan Adar. Namun Tuhan membalikkan hari itu menjadi sebuah kemenangan besar atas semua pembenci Israel. Tahun 2013 ini juga merupakan Tahun Pembalikkan Keadaan.

5. Suku Lewi, keturunan imam Harun, tidak memiliki jatah wilayah karena mangkhususkan diri mereka untuk tugas keimaman. Namun akhirnya mereka memperoleh 13 kota dari suku-suku lainnya. Naikkan terus penyembahan kita, karena tahun ini juga adalah tahun imamat yang rajanibagi mereka yang hatinya hanya menyembah kepada-Nya.

6. "Salomo mendirikan istananya sampai tiga belas tahun lamanya, barulah selesai seluruh istananya itu." - 1 Raja-Raja 7:1. Maka tahun ini juga merupakan tahun dimulainya Masa Daud & Salomo genap bagi Gereja-Nya!

7. Ada 13 hakim sebelum masa kerajaan Israel berlangsung. Ketiga belas hakim itu adalah Otniel, Ehud, Samgar, Debora - Barak, Gideon, Tola, Yair, Yefta, Ebzan, Elon, Abdon, dan Simson.

8. Ada 13 masa kelaparan yang tercatat di dalam Alkitab.

9. Ada 13 kali perang saudara yang tercatat di dalam Alkitab.

10. Ada 13 kali kata "naga" di dalam Kitab Wahyu. Tahun ini juga merupakan Tahun Puncak Pemberontakan.

11. Ada 13 sifat buruk manusia.

12. Ada 13 karakter Tuhan.

13. Ada 13 surat-surat rasul Paulus di Alkitab. Ini merupakan tahun kerja keras dan awal penuaian besar.

by: Seminar Hukum Roh & Kehidupan ( SHRK bersama Pdt.Petrus Agung Purnomo ) on Wednesday, 16 January 2013 at 06:25 ·



No comments:

Post a Comment